BENARKAH ATLET PETINJU MENJADI ATLET TERKAYA DI DUNIA?

Boxing atau lebih dikenal dengan cabang olahraga beladiri bernamakan tinju. Kehadiran dari cabang olahraga ini memang menjadi salah satu ajang yang bisa mendatangkan adanya pundi-pundi bagi atlet tinju profesional yang ada. Berkat lahirnya cabang olahraga tinju ini para atlet bisa menjadi kaya raya di sepanjang masa dirinya hadir. petinju profesional ini memang sudah banyak sekali disaksikan oleh dunia untuk bisa mendatangkan adanya jutaan pelanggan untuk bisa membayar demi menonton aksi tinjunya tersebut yang mana memberikan resiko babak belur ketika mendapatkan kekalahan dari pukulan demi pukulan lawan. selain dari pada itu para petinju profesional ini juga mendapatkan endorse atau mendapatkan iklan langsung dari merk-merk besar dan juga ternama ditambah lagi adanya dukungan dari beberapa brand ataupun sponsor yang memang bisa sangat menguntungkan bagi sang petinju yang mana otomatis uang dari para petinju tersebut sangat banyak.

jika kalian hanya mengetahui petinju profesional bernama Chris John saja maka dalam hal ini, kita akan memberitahukan sejumlah atlet profesional dalam cabang beladiri tinju yang dinyatakan kaya raya.

ATLET BERNAMA FLOYD MAYWEATHER JR

Atlet petinju profesional ini dalam salah satu situs yakni beritasatu.com di mana dirinya telah mendapatkan penghasilan sekitar 80 dolar juta hingga 150 juta dolar untuk 1 pertandingannya dan bisa menjadi salah satu atlet dengan bayaran tertinggi pada masa kompetisi tinju dunia ada. Untuk situs tinju yakni The Ring, Fox sport, dan beberapa situs lainnya juga sudah melaporkan bahwa ini menjadi salah satu cabang olahraga yang mengejutkan bagi sebuah rekor dalam penghasilannya sendiri.

Dari kelas bulu super, ringan, junior welterweight, sampai welterweight 2 kali serta super welterweight 5 kali di kelas berat yang berbeda-beda dirinya juga sudah memenangkan kurang lebih adanya 15 gelar dunia yang memang belum pernah terjadi sebelumnya.maka dari itu dirinya dianggap sebagai petinju terkaya di dunia untuk saat ini. selain itu ditambah lagi dengan adanya rekor yakni 50-0 kali kemenangan dan kekayaan bersihnya itu sudah mencapai diangka US Dollar 400000000.

ATLET BERNAMA GEORGE FOREMAN

dimana ini adalah petinju profesional asalnya dari negara Filipina yang memang sudah menempati adanya posisi nomor dua dengan nama yang berbeda atau dengan beberapa prestasi yang ada. Gimana prestasinya itu dimulai dari seorang petinju, penulis, pengusaha dan juga aktor. pada dunia pertinjuan dirinya sudah mengakhiri karir di tahun 1997 dan bisa mendapatkan medali emas olimpiade. Di mana emas itu didapatkan dari 2 kejuaraan pada kelas berat dunia.

sebagian besar dari adanya penggemar tinju Ini sudah mengenal dirinya sebagai seorang pemuda yang usianya 24 tahun berdasarkan dari daerah Texas yang bisa memberikan terhadap Joule frazier yang tidak pernah terkalahkan pada tahun 1973. dirinya menjadi salah satu pemain yang bisa mengalahkan Muhammad Ali dalam salah satu peristiwa tinju global besar di sepanjang masa zaire. Dirinya sudah menjadi seorang juru bicara dari Russell Hobbs yang mana sebagai seorang produsen peralatan rumah setelah mengadakan pensiun dan kekayaan bersih yang dimiliki oleh George mencapai 300 juta US Dollar.

ATLET BERNAMA MANNY PACQUIAO

petinju ini juga merupakan petinju profesional yang berasal dari negara Filipina yang sekaligus menjadi seorang politisi, aktor hingga musisi titik di dalam dunia boxing atau dunia pertinjuan para ahli sudah sangat bangga dan menganggap dirinya sebagai salah seorang petinju nomor 3 di dunia karena dirinya telah memenangkan gelar pada 7 kelas berat yang berbeda-beda. legenda dari industri olahraga tinju ini sangat menyukai adanya musik yang mana baru-baru Ini terdengar sebuah analisis bahwa album musiknya itu sudah terjual lebih dari 2 juta kopi secara global. Masalah kekayaan yang didapati oleh dirinya ada sebagian di tambahkan dari dukungan perusahaan sepatu yakni night, Nestle dan juga food loker sebesar 230 juta US Dollar.

ATLET BERNAMA OSCAR DE LA HOYA

atlet ini berasal dari negara Amerika yang langsung memiliki julukan adalah The golden boy yang mana berasal dari sebuah keluarga yang latar belakangnya itu memang petinju. de la Hoya menjadi salah satu dari adanya non kelas berat untuk bisa menjadi seorang selebriti budaya pop.dalam karirnya sendiri Oskar sudah mencatat kurang lebihnya ada 234 kemenangan yang dinyatakan sangat mengesankan yang mana 163 di antaranya adalah kakao dan memiliki 6 kekalahan saja pada saat dirinya bertanding tinju. pada olimpiade Barcelona di tahun 1992 dirinya sudah meraih sebuah medali emas di tahun 1990 dirinya sudah memenangkan kejuaraan nasional di Amerika Serikat. Kurang lebih tahun 2008 dirinya sempat kalah di dalam pertandingan yang melawan Manny Pacquiao dan juga memutuskan untuk bisa menyelesaikan karir tinjunya.

untuk sektor fashion sendiri pernak-pernik dan juga pertunjukan operasi tinju Spanyol itu bisa membantu kekayaan dirinya yang mana secara bersih mencapai 200 juta US Dollar.

ATLET BERNAMA LENNOX LEWIS

Lennox adalah salah satu petunjuk profesional yang asalnya dari negara Inggris dan sudah menjadi juara dunia pada kelas berat yang tidak terbantahkan dan juga sekaligus menjadi salah satu mantan juara di kelas berat. Lennox sendiri mendapatkan julukan sebagai the father of year sejak tahun 1999 oleh BWAA. Kemenangan yang membuat dirinya terkenal itu saat Mike Tyson di tahun 2002 silam, lalu Evander Holyfield dan juga vital klitschko di tahun 2003. Pada tahun 1988 dirinya juga sempat meraih adanya medali emas pada ajang olimpiade untuk negaranya sendiri di Kanada. sang juara sekaligus sang legenda ini sudah berada dalam catatan sejarah sebagai salah satu dari adanya 5 petinju Pada sepanjang masa untuk bisa memenangkan kejuaraan kelas berat selama tiga kali. Dengan begitu kekayaan bersih yang diterima oleh Lennox mencapai angka 135 juta US Dollar.

ATLET BERNAMA SUGAR RAY LEONARD

Sugar Ray adalah petinju asal dari negara Amerika yang mana tempat memenangkan adanya gelar kejuaraan dunia pada 5 divisi di berat badan yang berbeda-beda. sugar Ray Leonard ini menjadi salah satu petinju pertama yang memang dapat memenangkan adanya sabuk pada gelar di dalam 5 kelas berat badan yang berbeda dan ini menjadi salah satu rekor dunia yang sudah lama ada. untuk diri sendiri Leonard sudah mengakhiri dengan boxer of the decade di tahun 1980-an. sendiri sudah mendeklarasikan adanya pembawa tinju profesional yang berakhir di tahun 1997 yang mana, dirinya adalah seorang pembicara motivasi sekaligus aktor sekali saja.

kekayaan dari Lionel sendiri semakin banyak dikarenakan dapatnya berbagai dukungan yang telah diterimanya dari perusahaan ternama seperti EA sport, coca-cola yang mana sugar Ray juga langsung terjun ke industri perfilman yang mana ditampilkannya pada film The fighter, riot yang sempat booming waktu itu. dan di sini juga sempat penerbit kan adanya otobiografi dirinya dengan judul The big fight yang otomatis kekayaan bersih diterima oleh Leonard ini sebesar 120 juta us dolar.

Leave a Reply