Fakta Olahraga Sumo yang Belum Diketahui Orang

Sumo sendiri yang merupakan salah satu dari olahraga tradisional yang dimana merupakan khas Jepang yang dimana sekarang ini masih bertahan juga hingga sekarang. Olahraga ini sendiri yang dimana tak hanya menontonkan sebuah kekuatan saja, tapi juga mempertontonkan sebuah harga diri yang dimana biasanya berbalut dengan sebuah tradisi yang sangat kental. Itulah dimana  mengapa pemain sumo sendiri yang dimana biasanya juga akan dianggap hebat dan juga akan dianggap  sangat dihormati oleh banyak orang di Jepang.

Fakta Olahraga Sumo yang Belum Diketahui Orang

Bahkan juga yang ada di luar Jepang pun  yang dimana mereka sendiri banyak yang terobsesi untuk menjadi sehebat seorang pemain sumo. Berikut ini dalam artikel ini yang dimana ada beberapa fakta menarik dari para pemain sumo yang dimana juga tak banyak orang tahu. Ada suka duka hidup ketika menjadi seorang pemain sumo meskipun dari luar menjadi orang yang nampak hebat. Langsung saja inilah beberapa fakta dari pemain sumo yang dimana tentunya masih jarang diketahui. 

Pemain Sumo Sebenarnya Tidak Harus Gemuk

Satu hal yang dimana tentunya akan ada di pikiran semua orang jika mendengar kata sumo: pemainnya yang dimana pasti gemuk! Ya, tidak salah! Namun sebenarnya, pada di awal kemunculannya, pemain sumo sendiri yang dimana tidaklah gemuk. Bahkan yang dimakan diharuskan berbadan skinny namun juga memiliki otot yang dimana juga kuat untuk menghadapi seorang musuh. Namun dalam sebuah perkembangannya, pemain sumo  yang dimana justru bertransformasi menjadi sebuah figur yang dimana dikenal dengan berbadan tambun dan besar.

Badan besar yang dimana ada dalam olahraga sumo ini sendir yang dimana biasanya akan dianggap sebagai sebuah kekuatan. Pemain sumo yang ada dengan badan besar yang dimana nantinya mereka akan memiliki banyak sekali penggemar, dan juga dimana mereka yang dimana nantinya akan memiliki banyak pula gadis yang akan menempel. Yah, bisa dibilang tradisi yang memang sudah mulai bergeser, meski inti dari permainannya yang dimana masih sama dan terjaga.

Pemain Sumo Saat Ini Justru Orang Asing

Semacam sebuah ironis memang, olahraga  yang berasal dan juga merupakan olahraga orang asli Jepang tapi pemain yang diomana jadi unggulan justru adalah orang asing. Padahal Asosiasi Sumo yang ada di  Jepang  yang dimana tentunya mereka juga telah membatasi gaijin (orang asing) yang dapat bermain sumo. Awalnya dimana di tahun 1992, hanya boleh ada 6 pemain asing yang ada di setiap stable atau yang ada di setiap kandang, tempat perkumpulan para pemain sumo berada. Saat ini yang dimana jumlah ini  yang kemudian dibatasi hingga hanya boleh ada satu saja pemain asing yang dimana ada di setiap stable. Meski demikian, 15-20 orang gaijin yang kemudian  tetap menjadi pemain terhebat. Masyarakat Jepang pun  yang dimana ternyata sangat mengidolakan mereka semua.

Hanya Orang yang sudah Berumur 50 Tahun ke Atas yang dapat Menyukai Sumo

Nasib sumo  yang mungkin menjadi salah satu olahraga yang nyaris mirip dengan wayang, dimana hanya pada orang paruh baya yang biasanya dapat menyukainya. Anak yang dimana masih muda biasanya akan menganggap sumo sendiri sebagai suatu hal  yang dimana tidak terlalu penting atau tak berguna. Padahal sumo atau juga wayang adalah salah satu yang dimana merupakan bagian dari budaya yang juga sangat berharga dan  menjadi suatu tradisi atau budaya yang dimana tidak bisa tergantikan dengan apa-apa. Pemuda di Jepang yang dimana umumnya mereka yang biasanya  lebih banyak menghabiskan waktunya mereka sendiri untuk bermain, atau berada di dalam kamar menjadi seorang hikikomori. Untuk hal terkait sebuah budaya mereka yang dimana nantinya juga akan cuek karena tidak mampu untuk dapat membuat mereka bahagia. Di luar Jepang, sendiri yang dimana sumo yang dimana malah justru menjadi salah satu kebudayaan yang malah dianggap sebagai salah satu kebudayaan yang dimana sangat prestisius.

Pernah Ada Tradisi Sumo Wanita di Jepang

Saat ini dimana Asosiasi Sumo yang ada Jepang sendiri yang dimana biasanya mereka melarang adanya pemain wanita yang biasanya akan bertanding di dalam sebuah rising. Hal ini yang dimana menjadi salah satu hal yang juga dapat dilakukan karena olahraga ini sendiri menjadi salah satu olahraga yang dimana syarat dengan sebuah kekerasan dan juga menjadi salah satu olahraga yang dimana juga  bisa membunuh. Itulah mengapa [pada saat ini hanya para  pemain pria yang dimana hanya boleh main dan melakukan kejuaraan sumo yang dimana sangat bergengsi di Jepang ini.

Di masa lalu, dimana pemain sumo wanita sendiri yang dimana ternyata pernah ada di Jepang. Mereka sendiri yang memiliki kandang sendiri-sendiri dan juga  melakukan sebuah pertandingan. Seiring berjalannya waktu, sumo wanita ini  yang kemudian menjadi salah satu olahraga yang diadakan meski sebenarnya ternyata banyak wanita yang dimana mereka sendiri  tetap ingin melakukan pertarungan sumo mereka di atas ring. 

Pemain Sumo Harus Hidup Dalam Tradisi

Menjadi seorang pemain sumo ternyata bukan masalah memiliki sebuah kekuatan besar dan juga memiliki sebuah keberanian. Menjadi pemain sumo yang dimana juga biasanya menuntut semua orang yang dimana juga mereka biasanya akan mematuhi  sebuah tradisi yang ada. Artinya pada saat di luar kandang mereka yang dimana juuha  harus tetap mematuhi semua aturan yang ada. Pun sifatnya yang dimana sangat mengikat dan juga nantinya mereka juga akan mendapati hukuman bagi yang melanggar.

Saat keluar dari kandang mereka yang dimana juga biasanya akan diwajibkan memakai sebuah pakaian tradisional. Atau biasanya para pemain sumo yang dimana yang biasanya akan menggunakan sebuah atribut yang dimana juga nantinya akan menandakan nama yang ada dari kandang. Dengan begitu jika nantinya ada pertarungan atau juga nantinya akan ada sebuah perkelahian liar yang dimana nantinya juga dalam hal ini akan segera diketahui dan juga akan ditindaklanjuti.

Sumo Adalah Olahraga Asli Kuil Shinto

Sejatinya olahraga sumo sendiri yang dimana adalah sebuah olahraga yang biasanya akan dipakai pertama kali oleh Kuil Shinto yang biasanya digunakan untuk sebuah tradisi peleburan dosa. Manusia  yang dimana nantinya akan beradu di atas sebuah ring dengan sesuatu yang dimana yang akan dinamakan kami atau juga dewa. Dengan bertarung dimana nantinya mereka akan memurnikan segala dosa yang  dimana telah dilakukan selama ini. Dalam legenda Jepang, juga ada beberapa dewa, atau juga  bahkan monster yang dimana mampu melakukan sumo dengan baik,  yang dimana mereka disebut dengan kappa.

Itulah beberapa fakta menarik tentang seni beladiri atau juga olahraga sumo. Dimana beladiri ini adalah salah satu tradisi khas masyarakat Jepang yang syarakat dengan makanan. Seiring dengan berjalannya waktu dimana sumo sendiri dijadikan sebuah olahafar yang dimana sekarang ini menjadi salah satu olahraga yang sangat tenar di Jepang. Dan dimana di dalam olahraga sumo sendiri juga menjadi salah satu olahraga yang mengandung banyak nilai nilai tradisi Jepang.